Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun DepanTahun 2018 seger mendekati akhir. Tahun baru 2019 akan segera datang. Buat kamu yang sudah nggak sabar liburan di tahun depan, segera rencanakan sekarang.

Jangan sampai nyesel belum traveling ke destinasi impian seperti di tahun ini. Untuk itu perlu perencanaan matang sejak jauh-jauh hari. Cari tiket murah dan pilih musim terbaik untuk berkunjung.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi destinasi wisata yang harus kamu kunjungi di tahun depan. Tanggalnya sudah disesuaikan dengan hari libur maupun long weekend yang ada. Penasaran ke mana rekomendasi tahun depan? Yuk simak ulasan kami dibawah ini.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Bulan Januari tidak ada long weekend selain libur tahun baru. Di Februaru, ada long weekend di mana hari Selasa libur imlek. Thailand atau Maldives bisa jadi tujuan.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Liburan selama 4 hari di Februari bisa kamu lakukan ke luar Indonesia karena di Indonesia sendiri musim hujan. Berkunjung ke Maldives adalah salah satu pilihan terbaik karena cuaca disana sangat bagus dibulan ini.

Baca Juga : 5 Museum Di Jakarta Untuk Napak Tilas Perjuangan Pahlawan

Pilihan lain, kamu bisa berkunjung ke Thailand yang juga relatif cerah di awal tahun. Kedua destinasi itu bisa kamu nikmati dalam 4 hari saja!

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Maret dan April adalah waktu yang baik untuk liburan ke Jepang dan Korea. Bunga sakura sedang mekar dengan indahnya.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Ada tanggal merah di bulan Maret dan jatuh pada hari kamis (7 Maret). Ada 4 hari yang bisa kamu gunakan berlibue ke Jepang dan Korea untuk menikmati sakura dan musim semi di kedua negara tersebut.

Nggak bakal nyesel deh berkunjung kesana di bulan-bulan ini. Kalau kurang kamu bisa tambah sehari atau dua hari cuti biar puas mengeksplorasi negara-negara tersebut di musim terindahnya.

Bulan Mei dan Juni ini agak sulit sih buat liburan bagi umat Muslim karena bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Lebaran. Tapi kamu kan bisa memanfaatkan libur Lebaran yang cuti bersamanya cukup panjang.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Meskipun terdapat hari libur, namun bulan Mei dan Juni adalah bulan Ramadhan dimana umat Muslim biasanya fokus beribadah dan jarang liburan. Tanggal 1 Mei di hari buruh jatuh di hari Rabu, sulit sih untuk mencari libur panjang. Tanggal 19 Mei libur Waisak juga jatuh di hari Minggu.

Baca Juga : Tanda Tanya Hilangnya Pulau Seluas 500 Meter di Jepang

Cuma sisa tanggal 29 Mei (Kenaikan Isa Almasih) yang bisa kamu manfaatkan. Kebetulan jatuh di hari Kamis. Jadi ada 4 hari yang bisa kamu gunakan berlibur. Ya cobalah berlibur ke Sumba, saat savana menghijau. Pilihan lain bisa ke KL atau Singapura untuk liburan 4 hari.

Liburan Lebaran yang biasanya cukup panjang bisa kamu gunakan ke beberapa destinasi domestik seperti Labuan Bajo atau Raja Ampat.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Juli dan Agustus adalah musim yang baik untuk liburan. Cuma ada satu long weekend yakni saat Idul Adha. Sementara itu, September dan Oktober nggak ada long weekend sama sekali.

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Direntang bulan Juli dan Agustus, cuma ada satu longweekend yang jatuh pada hari Senin, 12 Agustus (Idul Adha). Bulan-bulan ini berlibur ke pantai si seharusnya. Bisa ke Derawan atau Belitung. Tanpa ada longweekend, sebaiknya kamu ambil cuti di bulan-bulan ini karena memang cuaca terbaik di Indonesia ya di tanggal-tanggal itu.

Baca Juga : Fakta Gunung Carstensz Lokasi Pendaki Andika Pratama Meninggal

September dan Oktober juga bisa kamu gunakan untuk mendaki gunung Semeru, Kerinci atau Merbabu. Wisata di pantai oke juga sih coba Bali atau Lombok.

Terakhir, November dan Desember sudah memasuki musim penghujan. Lebih baik liburan ke luar negeri yang punya salju aja kali ya…

Destinasi Wisata Untuk Liburan Long Weekend Tahun Depan

Diakhir tahun ini, lebih baik berlibur ke luar negeri karena di Indonesia memasuki musim penghujan. Cobalah ke Nepal atau India bagian utara.

Barisan pegunungan Himalaya menawarkan panorama gunung salju yang memanjakan mata. Ya kalau budget kamu cekak dan nggak bisa cuti lama, wisata Jogja atau Malang bisa jadi opsi yang menarik.

Nah, jadwal liburan sudah ada, rekomendasi liburan juga udah dikasih, sekarang yang jadi pertanyaan budgetnya ada nggak? Hehehe.

Prinsipnya begini sih, jangan kamu melihat travelling sebagai pemborosan, traveling sejatinya adalah investasi yang sangat mahal untuk pikiran, wawasan dan kedewasaan manusia. Yuk agendakan segera liburan di tahun depan.