Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum ke Raja Ampat

Spread the love

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum ke Raja Ampat – Raja Ampat, Papua Barat merupakan destinasi yang menarik yang ada di Indonesia bagian timur ini.

Dimana banyak hal-hal menarik yang akan memberikan nuasa menarik di dalam traveling anda ini. Kali ini Devi akan membagikan beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum ke Raja Ampat.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum ke Raja Ampat

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum ke Raja Ampat

Raja Ampat Wilayah Kapulauan Yang Sangat Luas

Raja Ampat adlaah Kabupaten di Papua Barat yang terdiri dari 1.864 pulau. Empat pulau besar tumpuan Raja Ampat adalah Waigeo, Batanta, Selawati dan Misool. Wilayah Raja Ampat 80% meliputi perairan dan 20% adalah daratan.

Baca Juga : Situs Poker

Pelajari peta Raja Ampat sebelum anda merencanakan liburan, ini menjadi pengetahuan dasar yang berguna untuk memilih tempat untuk anda bermalam di sana atau rute traveling anda.

Tarif Masuk Raja Ampat

Raja Ampat memberlakukan tarif biasa pemeliharaan lingkungan (TLPL), yang bermanfaat untuk kegiatan pengawasan dan monitoring konservasi, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan kabupaten raja ampat.

Setiap wisatawan yang berkunjung di tempat ini akan di wajibkan membayar sebesar Rp 500.000 per-orangnya untuk wisata mancanegara akan di kenakan biaya sebesar Rp 1.000.000.

Biaya Transportasi Yang Kurang Bersahabat

karena wilayah Raja Ampat berupa kepulauan dan harga BBM yang masih mahal, akhirnya memperngaruhi harga sewa perahu motor untuk wisata. Bisa dibilang, biaya sewa perahu motor adalah pos bujet terbesar saat wisata di sini.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata di Raja Ampat Papua Barat Yang Menakjubkan

Misalnya perjalanan dari Waisai, kota kabupaten Raja Ampat ke Piayenemo dihargai Rp 8 juta untuk perahu motor bermuatan 10-12 orang. Untuk menekan bujet transportasi, pergi ke Raja Ampat secara berkelompok.

Pilihan Menginap Bervariasi

Mau homestay dengan harga bersahabat atau menginap di resto mewah? Raja Ampat punya semua. Penginapan di Raja Ampat termasuk bervariasi. Harga Homestay di Raja Ampat dihargai mulai Rp 250.00 per-malam, sampai resto mewah Rp 6.000.000 per-malamnya.

Jadi anda tidak perlu takut untuk mencari tempat untuk menginap di Raja Ampat. Karena telah tersebar luas di pulau-pulaunya.

Mungkin sampai disini saja infor masi yang bisa Devi berikan kepada anda semuanya semoga apa yang Devi sampaikan ini akan bermanfaat untuk kalian semuanya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*