Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun
Spread the love

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan DimanapunMenyingkap kengerian dan kemisteriusan hutan Amazon mungkin tidak akan ada habisnya.

Menyingkap kengerian dan kemisteriusan hutan Amazon barangkali tak akan pernah ada habisnya. Didalamnya selalu ada penemuan-penemuan yang jarang ditemukan pada masa kini maupun di kawasan lain.

Hutan hujam di Amerika Selatan ini juga termasuk hutan tropis terluas di dunia. Hutan ini juga memiliki dua nama lain, yakni “paru-paru dunia” dan “neraka hijau”.

Rumah flora dan fauna dunia

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Disebut paru paru dunia karena hutan ini menghasilkan 30% dari seluruh oksigen di Bumi. Dijuluki sebagai neraka hijau karena setiap tahunnya sungai di kawasan tersebut meluap.

Baca Juga : Tempat Terbaik Nikmati Tari Kecak di Pulau Dewata

Lebatnya hutan membuat semua terlihat sama dan yang terakhir karena banyak serangan dari serangga buas yang sebagian besar belum dinamai.

Tiga puluh persen dari jumlah seluruh binatang dan setengah dari seluruh spesies tanaman ada di hutan ini. Kawasan ini terkenal pula sebagai rumah bagi lebih dari 2,5 juta spesies serangga dan 40 jenis tanamana dan pohon.

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Beberapa jenis binatang di hutan ini adalah jaguar, tapir, anakonda, boa, kupu-kupu morpho biru, elang harpy, sloth, cainman, babi hutan, ikan dan masih banyak lagi.

Sedangkan berbagai jenis tanaman yang ada di wilayah hutan Amazon ini antara lain pohon kapok, pohon telinga gajah, teratai raksasa, anggrek, jarda, sapodila, pohon pisang, dan lain sebagainya.

Suku pedalaman dan sungai mendidih

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Pemerintah Brazil telah mengkonfirmasi keberadaan sebuah suku pedalaman yang belum mengalami kehidupan modern atau era digital seperti bandar ceme online. Suku asli Brazil tersebut selama ini mendiami wilayah barat daya hutan Amazon.

Tempat hunian mereka telah berhasil diidentifikasi oleh satelit. Namun populasi suku tersebut hanya bisa diverifikasi lewat sebuah ekspedisi menggunakan pesawat terbang.

Yayasan yang mengurusi suku-suku asli Brazil, Funai, sengaja melakukan ekspedisi menggunakan pesawat terbang agar tidak mengganggu kelompok suku terisolasi ini.

Suku yang baru ditemukan inim diperkirakan memiliki sekitar 200 anggota suku. Mereka tinggal di lima rumah jerami besar. Di Hutan Reservasi Vale do Javari, hutan Amazon dekat daeran perbatasan Peru.

Tak hanya masih adanya kehidupan manusia yang bertahan disana. Hutan Amazon juga memiliki sungai mendidih yang temperaturnya hingga mencapai 93 derajat Celcius. Dan terletak di tengah hutan Amazon. Begitu pula dengan ikan-ikan piranha berukuran besar yang masih menghuni daerah ini.

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Serba raksasa di hutan Amazon

Kengerian Hutan Amazon Yang Tidak Akan Kamu Temukan Dimanapun

Hutan Amazon juga ramah bagi segala fauna raksasa, yakni yang berukuran besar dan jarang ditemui di kawasan yang  lain.

Baca Juga : Melihat Perubahan Wajah Gunung Merapi Dulu dan Kini

Pertama ada Jungle Balls, yakni sejumlah batu berukuran raksasa dengan bentuk yang tak lazim atau aneh. Ratusan batu ini ditemukan di hutan dan diduga berasal dari masa prasejarah.

Para arkeolog tak mengetahui dari mana asal baru misterius tersebut. Bahkan sebagian diantaranya memiliki diameter sampai 8 kaki atau 2,4 meter. Banyak yang menyakini batu ini dibuat untuk ritual kepercayaan tertentu. Namun hingga kini asumsi tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Kedua, Hutan Amazon juga terkenal sebagai gudangnya ular raksasa. Anakonda dan Boa adalah ular raksasa yang menghuni hutan hujan dan sungai Amazon. Mereka memangsa mamalia besar dan bisa tumbuh sampai 30 kaki,

Ketiga, tarantula raksasa sebesar bola basket. Fauna tak lazim ini bisa kamu temukan berada di Amazon bagian Venezuela. Segala yang serba raksasa ini tentu saja menjadi salah satu yang menjadi faktor betapa misterius dan mengerikannya Hutan Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*