Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit Kembali

Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit Kembali
Spread the love

Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit KembaliPariwisata Lombok kembali bergeliat. Semangat warga menjadi peran bagi suksesnya Kirab Pemuda Nusantara 2018 dengan titik singgah di Kabupaten Lombok Barat.

Pariwisata Lombok kembali bergeliat. Semangat warga menjadi peran bagi suksesnya Kirab Pemuda Nusantara 2018 dengan titik singgah di Kabupaten Lombok Barat.

Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini ditujukan untuk membangkitkan pembangunan kepemudaan. Acara yang mewakili 17 provinsi diiringi dua ribuan siswa SMA yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya masyarakat Lombok.

Gairah pariwisata Lombok ini juga ditujukan dengan adanya lomba karnaval adat Nyongkolan. Atau pawai adat pernikahan Suku Sasak yang diiringi dengan tarian dan Gendang Beleq.

Momentum bangkitnya pariwisata Lombok

Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit Kembali

Sekda Lombok Barat, HM Taufiq menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu titik singgah kirab pemuda tahun ini. Ia berharap momentun ini bisa jadi ajang bangkitnya Lombok pasca dilanda gempa.

Baca Juga : Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat Yang Lagi Hits

Meski kena gempa, hilang rumah, tapi semangat tidak boleh hilang. Kita harus buktikan bahwa Lombok sudah aman.” ujarnya melalui Jelajahpagi.com

Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit Kembali

Kirab Pemudah Nusantara 2018 ini telah dilaksanakan selama 2 tahun. Pesertanya diseleksi secara online dengan total pendaftar lebih dari 11 ribu pemuda.

Dari jumlah tersebut, yang dipilih dalam satu provinsi hanya 2 orang untuk bisa ikut serta dalam pagelaran Kirab Pemuda 2018.

Baca Juga : Ddieuland Bandung Destinasi Asik Keluarga Masa Kini

Berdasar adanya kegiatan karnaval dengan Lombok Barat sebagai titik persinggahan. Diharapkan bermanfaat bagi peserta, serta seluruh komponen Lombok pada umumnya.

Pariwisata Lombok Mulai Bergeliat dan Bangkit Kembali

Sementara itu Sekda NTB Rosyadi H Sayuti berharap agar peserta nantinya bisa membagikan momen seru seperti ini melalu sosial media seperti IG, FB dan Twitter.

Acara ini juga membuktikan bahwa Lombok sudah sangat aman untuk dikunjungi wisatawan. Baik dari lokal maupun wisatawan mancanegara sekalipun.

Baca Juga : Destinasi Wisata Rusak Usai Dibuat Lokasi Syuting Film

Sebarkan ke seluruh penjuru dunia bahawa Lombok ini indah dan aman untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Oleh sebab itu mari kita dukung untuk bangkitnya wisata Lombok yang kemarin sempat dilanda gempa yang cukup dahsyat.

Cukup dengan men share pengalaman seru kamu di sosial media, kamu sudah ikut serta dalam mendukung bangkitnya pariwisata di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*