Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo Diluncurkan

Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo Diluncurkan
Spread the love

Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo DiluncurkanAdanya fitur ini diharapkan bisa memudahkan warga dan turis Labuan Bajo. Dalam melakukan pengaduan terkait keadaan darurat yang tiba-tiba terjadi.

Turis Labuan Bajo kini bisa memanfaatkan aplikasi daring atau online yang telah resmi diluncurkan oleh Kepolisian Resort Manggarai Barat. Aplikasi yang dikhususkan untuk para turis tersebut bertajuk Komodo Police Online.

Komodo Police Online ini merupakan aplikasi yang terhubung telepon genggam dan bertujuan bagi turis untuk bisa langsung mengakses pengaduan terkait keamanan. Aplikasi ini menghubungkan seluruh informasi tanggap darurat dan kepariwisataan dalam satu aplikasi seluler.

Kontak-kontak penting yang tertera dalam aplikasi tersebut mulai dari Basarnas, Call Center Polsre Manggarai Barat, Polisi Perairan, Pos Angkatan Laut, Rumah Sakit. Dan Kantor Keasyanbandaran, hingga Pos Polisi atau Polsek terdekat.

Baca Juga : Pasca Gempa Jalur Pendakian Gunung Rinjani Telah Dibuka Kembali

Peruntukan aplikasi daring ini tak hanya bagi turis Labuan Bajo, melainkan juga warga setempat yang bermukim di wilayah tersebut.

Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo Diluncurkan

Pada aplikasi daring tersebut, terdapat beberapa fitur yang bisa melengkapi ketika turis maupun warga hendak melakukan pengaduan.

Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo Diluncurkan

Salag satu fitur-fitur yang disediakan, yaitu fitur Panic Button. Fitur ini adalah tombol darurat yang terhubung dengan seluruh anggota Polres Manggarai Barat.

Berbagai situasi darurat bisa dilaporkan semudah dengan menekan Panic Button. Seketika tombol panik ditekan, maka lokasi dan kejadian darurat yang dilaporkan bisa langsung terdeteksi.

Baca Juga : Jalur Baru Yang Wajib Dicoba Pendaki di Gunung Prau

Adanya fitur ini diharapkan bisa memudahkan warga dan turis Labuan Bajo dalam melakukan pengaduan terkait keadaan darurat yang tiba-tiba terjadi. Perlu diperhatikan juga bahwa kita juga mesti bijak dalam menggunakan fitur-fitur tersebut.

Aplikasi Daring Khusus Turis Labuan Bajo Diluncurkan

Selain fitur keamanan, aplikasi daring ini juga dilengkapi dengan informasi pariwisata. Seperti ramalan cuaca dan pasang surut air laut serta informasi kepengurusan surat-surat penting.

Baca Juga : Pesona Bukit Pasir Sumalu Serupa Gurun Sahara Yang Menghitam

Pelayanan yang ada dalam fitur-fitur tersebut terkait pula dengan registrasi online untuk pelayanan SIM, STNK, SKCK, hingga izin keramaian masyarakat.

Dalam aplikasi, masyarakat bisa mengisi terlebih dahulu formulir permohonan untuk kemudian ketika datang ke Polres tinggal melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Sementara pada fitur keamanan Komodo Police Online, warga maupun turis Labuan Bajo cukup mengunggah foto KTP, foto diri dan mendaftarkan nomor telepon terlebih dahulu untuk bisa mengakses aplikasi terbaru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*