10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa, Awas Jangan Nonton Sendirian

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian
Spread the love

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian Rekomendasi film hotel horor ini bisa menemani Halloween kamu.

Mendekati momen Halloween, rasanya akan lebih lengkap jika traveller menikmatinya dengan menonton film-film bertema hotel horor. “Bad Times di El Royale” adalah film hotel horor terakhir yang rilis selama tahun ini.

Lalu apa saja ya film horor lainnya yang layak untuk ditonton mendekati momen-momen menakutkan Halloween ini?

FandangoNOW, salah satu perusahaan penjualan tiket Amerika telah mensurvei lebih dari 1.000 penonton bioskop dan bertanya film manan yang menampilkan peninapan paling mengerikan sepanjang masa. Berikut rekomendasinya.

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

1. Overlook Hotel (“The Shining”)
The Shining adalah film horor 1980 bertema hotel yang disutradarai oleh Stanley Kubrick. Ini merupakan film yang didasarkan sebuah novel 1977 Stephen King The Shining yang menceritakan tentang pemuda bernama Jack. Jack dan keluarganya yang pindah ke sebuah hotel terpencil yang menyimpan masa lalu  yang mengerikan.

Baca Juga : Ini Aktifitas Lain Yang Patut Dicoba Saat Liburan di Karimunjawa

Hidup terisolasi, Jack mulai kehilangan kewarasannya, dan hal itu mulai mempengerahui semua anggota keluarganya.

2. Bates Moter (“Psycho”)
Psycho adalah film horor buatan tahun 1960 yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film ini menceritakan tentan pembunuh psikotik berjudul sama karya Robert Bloch yang terinspirasi pada kisah nyata.

Cerita berawal dari kaburnya pencuri bernama Marion yang membawa $40.000 dan mampir ke sebuah motel. Tapi ia terbunuh secara misterius di kamar mandi. Lalu ia disusul oleh adiknya yang mencarinya. Cerita makin mencekam dimulai dari sini.

3. Slovakian hostel (“Hostel”)
Ini merupakan film horor yan dirilis pada tahun 2005 yang lalu. Film karya sutradara Eli Roth ini berhasil menghipnotis setiap penontonnya karena cerita yang mengerikan.

Setelah sukses dengan film ini di tahun 2005, ada Hostel Part II yang dirilis pada tahun 2007 dan Hostel Part III pada tahun 2011.

Film ini bercerita tentang dua mahasiswa berpergian di seluruh Eropa, yang menemukan diri mereka dimangsa ileh sebuah kelompok misterius yang menyiksa dan membunuh korban diculik di sebuah hosterl. Patut untuk ditonton.

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

4. Dolphin Hotel (“1408”)
Ini merupakan film yang menceritakan tentang penulis novel horor yang keliling Amerika. Suatu hari ia mendapatkan sebuah kartu pos bergambar Hotel Dolphin di New York. Di dalamnya terdapat tulisan “Jangan masuk kamar 1408”. Konon ditempat inilah puluhan orang mati.

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

Mike yang penasaran langsung menelepon pihak hotel dan ingin menyewa kamar itu. Namun pihak hotel menolak untuk disewakan. Karena sangat penasaran, ia pun nekat kesana dan bersikeras untuk menginap di kamar tersebut.

5. Kahiki Palms Motel (“The Devil’s Rejects”)
Film ini merupakan karya sutradara spesialis horor slasher Rob Zombie. Film ini merupakan lanjutan dari kisah film House of 1000 Cropses (2003). Kisahnya berpusat pada tiga anggota keluarga Firefly yang diburu sekelompok polisi yang menuntut balas.

Baca Juga : Surga Tersembunyi di Banyuwangi Selain Ijen dan Baluran

Keluarga ini yang sebelumnya membantai korbannya di areal rumah mereka. Kini harus keluar ke jalanan dan melakukan permainan berburu dengan para polisi di sebuah motel. Megerikan sekali.

6. Pinewood Motel (“Vacancy”)
Mungkin Pinewood Motel adalah film yang akan membuat kamu takut menginap di motel atau hotel karena dalam adegan film ini terdapat kejanggalan di dalam motel. Dimana kemistisan dan gangguan terus terjadi.

Banyak yang menyebut, Pinewood Motel merupakan film horor thriller mengerikan sepanjang masa.

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

7. Hotel Excelsior (“The Witches”)
The Witches adalah film horor komedi fantasi Inggris Amerika tahun 1990 yang didasarkan pada novel anak-anak 1983 dengan judul yang sama karya Roald Dahl. Disutradarai oleh Nicolas Roeg dan di bintangi Anjelica Huston, Mai Zatterling, Rowan Atkinson, dan Jasen Fisher.

Seperi dalam cerita aslinya, ceritanya menampilkan para penyihir jahat yang menyamar sebagai wanita biasa dan membunuh anak-anak di Hotel Wxcelsior.

Baca Juga : Destinasi Luar Biasa Indah Namun Dilarang Untuk Dikunjungi

8. Dessert Valley Motel (“Identity”)
Identity mengisahkan tentan sebuah motel yang berada di dekat Lax Vegas. Motel tersebut ternyata menyimpan banyak misteri. Meskipun apabila dilihat sekilas tidak ada yang janggal dengan tempat tersebut.

Namun kejanggalan kemudian tertangkap ketika 10 orang terdampar di sana ketika badai menyerang. Keanehan terus terjadi hingga akhirnya terungkap jika petugas yang berjaga bukanlah pemilik asli.

9. Hotel Artemis (“Hotel Artemis”)
Film Hotel Artemis (2018) mengisahkan tentang rumah sakit rahasia yang dijalankan oleh seorang perawat Los Angeles. Film yang diarahkan oleh Drew Pearce ini menceritakan tentang rumah sakit khusus penjahat di masa tahun 2028.

10 Film Hotel Horor Sepanjang Masa Awas Jangan Nonton Sendirian

10. Europa Hotel (“Don’t Look Now)
Ini merupakan film yang rilis pada tahun 1973 di mana menceritakan tentan sepasang suami istri yang melakukan perjalanan ke Venesia menyusul kematian anaknya yang kecelakaan.

Pada perjalanannya itu, ia bertemu dengan dua saudara perempuan yang mengaku sebagai peramal. Dan memberi tahu mereka bahwa sang putri mencoba menghubungi mereka dan memperingatkan tentang bahaya.

Don’t Look Now mengamati banyak konvensi genre thriller. Film ini berfokus pada psikologi kesedihan dan efek kematian seorang anak pada hubungan. Penggambaran kesedihannya telah diidentifikasikan sebagai luar biasa kuat untuk sebuah film yang menampilkan plot supranatural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*